Memilih Lantai Kamar Mandi

                Memilih Lantai Kamar Mandi merupakan hal yang penting dalam ruangan interior. Suatu jenis lantai tentunya memiliki hubungan langsung dengan ruangan yang akan dipasang. Ternyata, lantai tidak hanya berfungsi sebagai nilai estetika, tetapi juga memiliki nilai kegunaan suatu hunian, termasuk lantai kamar mandi.

Maka dari itu, pemilihan lantai harus didesain dengan tepat dan cermat agar dapat menciptakan hunian yang nyaman. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih Lantai kamar mandi di rumah tercinta Anda, yaitu:

1. Tentukan Tipe Kamar Mandi

Memilih Lantai Kamar Mandi

            Sebelum memilih keramik, tentukan dahulu tipe kamar mandi yang akan diciptakan. Terdapat 2 (dua) jenis kamar mandi, yaitu kamar mandi kering dan kamar mandi basah. Kamar mandi kering dirasa dapat memberikan suasana nyaman karena bebas dari air yang menggenang. Sedangkan, kamar mandi basah dirasa lebih praktis karena tidak membutuhkan saluran air yang panjang seperti kamar mandi kering.

Baca Juga : Tiga Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Beli Motor

2. Tentukan Material Lantai Kamar Mandi

            Memilih Lantai Kamar Mandi merupakan elemen pertama yang penting saat memilih lantai di rumah. Tentukan dahulu fungsi lantai dalam setiap ruangan di rumah Anda sebelum memilih jenis lantai. Tentunya, jenis lantai kamar mandi tidak mungkin sama seperti lantai di ruang utama, kan? Lantai keramik adalah material yang paling tepat untuk digunakan di kamar mandi karena dipercaya dapat mencegah terjadinya kecelakaan dalam kamar mandi dan kemampuan tahan air.

3. Tentukan Warna Lantai Kamar Mandi

            Warna lantai tentunya menjadi poin dalam menambah keindahan dalam suatu ruangan, bukan? Maka dari itu, tentunya perlu memperhatikan saat pemilihan warna lantai. Hindari menggunakan lantai dengan warna gelap dalam ruangan yang minim agar tidak memberikan kesan sempit. Anda bisa mencoba menggunakan Lantai kamar mandi berwarna putih untuk menetralkan suasana.

4. Tentukan Ukuran Lantai Kamar Mandi

            Terdapat beragam sekali pilihan ukuran lantai untuk kamar mandi. Tetapi perhatikan, kesalahan besar yang kadang dilakukan adalah salah memilih ukuran lantai. Pertimbangkan pemilihan ukuran lantai dengan besar ruangan. Bila kamar mandi berukuran besar, hindari penggunaan keramik yang berukuran terlalu kecil. Untuk kamar mandi yang kecil, gunakan keramik berukuran kecil agar menghindari bagian keramik yang terpotong dan terbuang.

Post Comment