4 Hal yang harus Diingat Sebelum Anda Memilih Layanan Pengiriman Alat Kesehatan

Pekerjaan di sektor kesehatan khususnya bagian farmasi membutuhkan banyak transparansi dan kehati-hatian dalam memilih jasa pengiriman. Perlengkapan medis menjadi barang yang sensitif dan memerlukan perhatian lebih ketika hendak dikirimkan kepada konsumen. Mereka sangat menggantungkan kurir untuk mengirimkan peralatan dan peerlengkapan secara aman dan sesuai jangka waktu yang diberikan. Jika anda termasuk dalam tenaga medis, maka hendaknya anda memperhatikan hal-hal berikut sebelum dalam memilih jasa pengiriman perkengkapan medis.

Safety and Security

Jika anda mencari jasa pengiriman untuk mengirimkan peralatan kesehatan dan obat-obatan ke rumah pasien, maka anda harus memastikan bahwa mereka bisa menjamin keamanan dan keselamatan barang. Pilihlah jasa pengiriman yang telah memiliki track record yang baik dan berpengalaman. Biasanya jasa pengiriman yang sudah kredibel akan memiliki identitas tertentu sehingga pasien yang hendak anda kirimi barang akan mudah mengidentifikasinya.Kendaraan yang mereka gunakan untuk mengirim barang juga sudah didesain khusus dan tertulis bran perusahaan jasa pengiriman mereka.

Well Time-Manner

Perlengkapan medis adalah barang yang penting dan tidak sembarangan. Bahkan sering kali menyangkut urusan hidup mati manusia. Tentu anda juga tidak boleh memercayakannya kepada jasa kirim yang sembarangan. Anda harus memilih jasa pengiriman yang bersedia mengirim barang tepat waktu. On time delivery sangat penting  untuk pasien yang membutuhkan peralatan medis untuk menunjang kehidupan mereka seperti tabung oksigen dan kursi roda.

Has Tracking Capability

Jasa pengiriman yang sudah kredibel akan memberi fasilitas agar bisa melacak keberadaan barang dalam proses pengiriman. Fasilitas ini memudahkan pasien untuk mengetahui kapan kira-kira perlengkapan medis tersebut sampai di rumah dan apakah mereka membutuhkan tanda terima dari pasien sehingga pasien bisa menyesuaikan dengan jadwal mereka.

24/7 Delivery Service

Kita tidak pernah tau keadaan kesehatan seseorang. Pasien bisa saja membutuhkan perlengkapan medis sewaktu-waktu. Bahkan di malam hari ataupun weekend sekalipun. Jadi disarankan untuk anda agar memilih jasa pengiriman yang selalu siap sedia 24 jam dan 7 hari kerja. Mungkin biaya yang perlu anda keluarkan akan sedikit mahal tapi tentu sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Demikian beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih jasa pengiriman Alat Kesehatan. Saat ini sudah banyak pilihan perusahaan jasa pengiriman yang cukup kredibel. Salah satunya adalah Rhenus Lupprians yang sudah berpuluh tahun menangani pengiriman barang tidak hanya lokal namun juga sudah mencakup ranah global.

Post Comment