Cara Berkoordinasi Dengan Wedding Organizer Agar Pernikahan Anda Lancar

Untuk menggelar pesta pernikahan banyak pasangan yang melibatkan jasa wedding organizer. Selain bisa menghemat tenaga dan waktu dari pengantin, menggunakan jasa wedding organizer juga lebih membuat pasangan lebih tenang. Tak jarang pasangan yang hendak menggelar pesta namun mengurus sendiri segala sesuatunya justru akan stress di hari istimewa. Nah, jika anda hendak menggelar pesta pernikahan dan juga melibatkan jasa event organizer anda perlu mengetahui metode komunikasi yang baik dengan mereka. Terkadang hanya karena urusan komunikasi yang kurang baik mempengaruhi ke pelaksanaan pesta pernikahan anda. Tentu ini tidak pernah harapkan, bukan? Berikut ini ttips menjalin komunikasi yang baik dengan wedding organizer :

Menentukan Jadwal Secara lebih Teratur

Penting bagi anda untuk menentukan jadwal saling bertemu dan berdiskudi terkait kebutuhan pesta anda dengan event organizer. Walaupun saat ini teknologi sudah sangat maju, anda tetap bisa berhubungan dengan mereka melalui media sosial, namun tetap disarankan anda membuat sebuah jadwal yang teratur untuk bertemu. Diskusi secara langsung akan membuat segala persiapan menjadi lebih gamblang. Apa saja yang perlu ditambah, adakah sesuatu yang sekiranya kurang cocok dengan anda, anda dapat mendiskusikannya di situ. Teratur di sini bukan setiap hari. Jangan sampai anda memberi kesan yang terlalu mengintimidasi wedding organizer. Tetaplah sopan dalam berdiskusi dengan mereka. Anda bisa membuat jadwal seminggu sekali atau dua kali tergantung dengan kebutuhan dan waktu menuju pesta pernikahan anda.

Baca Juga : Tips Kuliah di Luar Negri

Tentukan Kontak Utama

Ingat, cukup berikan satu atau kontak saja kepada wedding organizer. Ini agar komunikasi tidak bercabang dan tidak berujung saling membingungkan. Jangan sampai jika anda, pasangan anda, ayah anda, atau keluarga anda yang lain menghubungi wedding organizer dengan meminta permintaan yang berbeda. Ini akan membingungkan wedding organizer dan tentu membuat persiapan pesta anda sedikit kacau. Satu atau dua kontak saja cukup agar komunikasi bisa lebih terorganisasi.

Beri Batas Waktu yang Jelas

Ini berkaitan dengan poin pertama di atas. Sampaikan kepada vendor mengenai tanggal pesta yang jelas. Sebaiknya anda juga membuat timeline yang jelas mengenai perencanaan pesta pernikahan anda. Misal, kapan undangan akan dicetak dan disebar, kapan prosesi pernikana, dan kapan resepsi diadakan. Dari rincian tersebut wedding organizer akan mencocokkan dengan jadwal mereka untuk klien yang lain. Ingat, wedding organizer tidak hanya mempersiapkan pesta anda namun juga klien lain jadi anda harus memahami mereka dan mengkomunikan terkait tenggang waktu ini di awal. Itulah tadi tips berkomunikasi efektif dengan weddong organizer agar persiapan pernikahan anda menjadi efektif

Post Comment