Langkah Cara Memilih Onderdil Motor Yang Asli

Sepeda motor yang Anda gunakan sehari-hari untuk mengantarkan Anda ke tujuan terdiri dari kumpulan ribuan onderdil mulai dari yang kecil seperti baut-baut dan ring sampai yang paling besar seperti ban dan velg. Setiap onderdil motor mempunyai spesifikasi masing-masing yang dapat memaksimalkan performa sepeda motor Anda. Fungsi dari setiap onderdil sangat berpengaruh pada performa dan usia guna motor tersebut.

Onderdil dari sebuah sepeda motor harus diganti dalam jangka waktu tertentu. Bahkan bisa jadi onderdil berada pada kondisi rusak sehingga harus diganti sewaktu-waktu. Anda harus dapat memilih onderdil mana yang tepat dan berkualitas sehingga motor Anda bisa bekerja dengan optimal sesuai dengan yang diinginkan pengguna.

Baca Juga : Satu Vape Keren Untuk Kesenangan Anda

Berikut adalah sedikit tips bagaimana memilih onderdil motor yang asli. Penasaran? Simak penjelasan dibawah ini sampai habis.

Beli di Tempat yang Sudah Terpercaya

Produk dengan onderdil yang palsu sekarang semakin banyak dijual di pasaran. Bahkan mungkin saja onderdil yang palsu lebih mudah Anda dapatkan daripada yang orisinil. Anda harus memastikan tempat Anda membeli onderdil tersebut bukan di tempat yang tidak terpercaya. Disarankan membeli onderdil di tempat yang terpercaya seperti di agen pemegang merek atau dealer terpercaya.

  • Periksa Kemasan

Dianjurkan untuk memeriksa kemasan onderdil yang akan Anda beli. Pastikan juga membeli onderdil yang masih dilengkapi dengan kemasan yang masih dalam kondisi baik. Jika kondisi kemasan sudah tidak baik, maka Anda bisa mempertanyakan keasliannya, Produk asli ini seharusnya sudah dikemas dalam kondisi yang baik.

  • Perhatikan Barcode

Ketika Anda membeli onderdil, maka Anda bisa periksa bagian barcode dari produk yang Anda beli, apakah barcode dalam kondisi baik atau tidak. Karena jika barcode masih dalam kondisi baik dan terlihat jelas, maka kemungkinan besar bahwa produk tersebut orisinil.

  • Perhatikan Kondisi Fisik

Jangan hanya terlalu fokus dengan keaslian produk dari kemasan tetapi Anda juga harus memperhatikan fisik dan produk itu sendiri. Anda bisa meminta si penjual untuk memperlihatkan fisik onderdil yang Anda beli. Sebelumnya, coba cari informasi bagaimana ciri-ciri dari fisik onderdil asli dan bandingkan dengan produk onderdil yang Anda beli. Di Honda motorcycles UK, Anda tidak perlu khawatir dengan keaslian dari onderdil dan produk yang ditawarkan.

  • Periksa Label Hologram

Beberapa produk onderdil yang tersedia ada yang dilengkapi dengan label hologram untuk sebagai penanda keasliannya. Coba Anda perhatikan apakah terdapat label hologram pada produk onderdil tersebut. Jika produk asli, maka stiker label tersebut masih menempel dalam kondisi baik dan logonya terlihat akan tercetak dengan jelas.

Berikut adalah sedikit tips bagaimana cara memilih onderdil yang asli. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda dan bisa berhati-hati dalam memilih onderdil dan asli.

Post Comment